wdcfawqafwef

Manfaat Tepung Tapioka Untuk Menyembuhkan Penyakit Maag (Lambung)



Manfaat Tepung Tapioka

Manfaat Tepung Tapioka 

Tepung Tapioka atau biasa dikenal dengan aci atau tepung kanji dibeberapa daerah, termasuk di daerah tempat saya tinggal. Ternyata memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit maag. Mungkin untuk beberapa orang merasa heran dan tidak percaya (termasuk saya salah satunya). Saya mengetahui hal tersebut dari saudara yang tinggal di Kalimantan dan mempunyai penyakit maag yang sangat kronis dan akhirnya berkonsultasi ke dokter spesialis. Dokter tersebut memberikan saran untuk mengkonsumsi air tepung tapioka, yang diklaim dapat menyembuhkan penyakit lambung. Mendengar hal tersebut, saya menjadi penasaran dan mendapatkan beberapa informasi. 

Tepung Tapioka merupakan tepung yang didapatkan dari ekstraksi ubi kayu atau singkong yang mengalami proses pengeringan sehingga terbentuk menjadi tepung tapioka. Melihat dari bahan dasar tepung tapioka yaitu singkong, bukan hal baru lagi bahwa singkong dipercaya dapat mengobati penyakit lambung :seperti maag. 

Kandungan gizi yang dominan terkandung didalam singkong yaitu karbohidrat, protein dan serat. Kandungan karbohidrat didalam singkong termasuk kedalam golongan karbohidrat kompleks yang struktur pembangunnya lebih padat dari karbohidrat sederhana biasa. Karbohidrat kompleks dibutuhkan bagi orang-orang yang menderita penyakit gula, diet dan penyakit lambung. Zat gizi tersebut sangat diperlukan bagi orang-orang tersebut karena dapat mempertahankan kandungan gula darah di dalam tubuh, sehingga dapat memperpanjang rasa lapar dan mengatur keseimbangan gula darah. Terlepas dari karbohidrat komplek, serat juga merupakan kandungan gizi yang saat ini lagi hitz banget di kalangan masyarakat Indonesia. Semua media cetak dan elektronik, memberitakan dan mengiklankan akan pentingnya mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung serat tinggi. 

Manfaat serat sendiri, sangatlah banyak bagi tubuh kita. Salah satunya yaitu membantu kita untuk kenyang lebih lama dan membantu kerja usus didalam tubuh dalam melakukan gerakan peristaltik untuk menyerap sari-sari makanan yang berguna bagi tubuh. Di postingan selanjutnya, saya akan membahas tentang manfaat serat bagi kesehatan tubuh.

Maag

Protein juga tidak kalah penting dalam membantu proses penyembuhan pada penyakit lambung, mengingat tentang fungsi protein yaitu memperbaiki sel-sel yang rusak didalam tubuh. Sehingga protein sangat dibutuhkan dalam proses penyembuhan luka di dalam lambung yang disebabkan kandungan asam di dalam lambung meningkat.

Jadi, dengan alasan itulah tepung tapioka yang merupakan turunan dari singkong dapat menyembuhkan penyakit maag. 

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Tepung Tapioka Untuk Menyembuhkan Penyakit Maag (Lambung)"

Post a Comment