wdcfawqafwef

Sehat Ala Rasulullah SAW : Kisah Nyata Seorang Kakek berumur 70 tahun

Kisah Nyata dari Seorang Kakek Berumur 70 tahun yang Tetap Bugar dengan Metode Makan ala Rasulullah SAW

Kisah ini saya dapatkan sekitar 1 tahun yang lalu, saya bertemu seorang kakek yang sedang menunggu istrinya yang sedang dirawat di sebuah Rumah Sakit Daerah yang bersebelahan dengan ibukota Jawatimur. Istri kakek tersebut terkena penyakit diabetes dan telah dirawat 2 hari dirumah sakit tersebut. Saat bertemu dengan kakek tersebut saya memang berniat untuk menanyakan tentang pola makan Istri beliau mengapa sampai bisa dirawat di Rumah Sakit ini. Akhirnya bertemulah saya dengan kedua pasangan tersebut, meskipun telah lanjut beliau tetap mesra, hingga sang suami rela menunggui istrinya sepanjang hari.

Saat pertama kali bertemu dengan beliau, sambutan keduanya sangat hangat sekali meskipun kita baru pertama kali bertemu. Sepasang kakek dan nenek ini sangatlah ramah kepada saya, membuat saya tidak merasa canggung saat mongobrol dan bertanya-tanya.
Saya mendapatkan informasi bahwa penyakit diabetes yang diderita sang istri yaitu penyakit diabetes yang bersifat genetik (keturunan), jadi mau tidak mau sang nenek terjangkit penyakit tersebut. Untuk pola makan sang nenek sendiri beliau memang sering mengkonsumsi teh manis paling tidak 2-3x dalam sehari. Makan nasi pun sama saja antara 2-3x dalam sehari. Normal sekali ya, hanya saja rutinitas meminum teh manisnya saja yang sedikit berlebih.

Saat enak-enaknya mengobrol bersama sang nenek, si kakek pun nyeletuk yang saya artikan dalam bahasa Indonesia "saya meskipun sudah umur segini, alhamdulillah ga pernah sakit parah. Paling kalau sakit hanya batuk, pilek sama capek saja. Tapi kalau ibunya ini ya gini gampang banget sakit". Mendengar celetukan beliau saya menjadi penasaran atas pernyataan tersebut. Akhirnya saya bertanya kepada beliau "rahasianya apa mbah kok bisa gitu?" (translated). Beliau pun menjawab kalau rahasianya gampang banget. Jadi beliau menerapkan tata cara makan Rasulullah SAW. Pasti sudah tidak asing lagi ditelinga teman-teman sekalian, atau bahkan ada yang sudah mempraktekannya mungkin di antara kita. Tata cara makan Rasulullah ini sangatlah ampuh untuk menjaga kesehatan kita, ga hanya sehat kalau mau langsing pun juga bisa menggunakan metode ini. Ga perlu diet yang ribet jadinya.

Alangkah lebih baiknya jika saya sedikit membagikan kepada teman-teman disini, Beliau menerapkan tata cara makan yang diajarkan Rasulullah SAW mulai dari "berhenti makan sebelum kenyang dan makan saat kenyang", "tidak memakan nasi yang masih panas", "tidak mencampurkan lauk hewani yang berasal dari laut dan lauk hewani yang berasal dari darat". Hanya 3 tata cara saja yang beliau terapkan, tetapi hasilnya sangat menakjubkan sekali. Selama 70 tahun hidup dunia, kesehatan beliau terjaga, badan beliau masih kuat dan tidak menampakkan kebungkukan sama sekali.

Saya berharap, teman-teman yang telah membaca cerita beliau ini menjadi lebih bersemangat untuk menjaga kesehatan dan hidup sehat.
Semoga kakek dan nenek tersebut senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin

0 Response to "Sehat Ala Rasulullah SAW : Kisah Nyata Seorang Kakek berumur 70 tahun"

Post a Comment