wdcfawqafwef

Tips Diet Sehat dan Mudah, Hanya dengan Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Tips Diet Sehat dan Mudah

Tips Diet Sehat
Pada postingan kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk teman-teman sekalian tentang Diet Sehat dan Mudah

Pada zaman sekarang permasalahan berat badan bukan hal yang baru lagi, bahkan sekarang ini banyak sekali cara-cara dan berbagai tips diet yang bertebaran dimana-dimana. Mulai dari mengkonsumsi berbagai macam suplemen, shake, hingga menginjak ke sedot lemak, metode tarik benang dan sebagainya. Tidak sedikit juga yang memberikan tips diet yang sehat dengan cara yang alami, seperti yang akan dibahas di postingan kali ini. 

Tips diet kali ini sangat mudah sekali dan sudah teruji. Mengapa dapat saya katakan sudah teruji? Karena tips diet sehat dan mudah ini saya dapatkan dari teman saya yang telah menerapkan diet ini dan sukses dengan hasil yang sangat memuaskan, yaitu turun 2kg dalam waktu 4 hari. Keren apa keren? 
Saya sudah bertanya kepada orangnya bagaimana tips ini dan meminta izin untuk menshare tips diet yang dia terapkan. Jadi, teman-teman sekalian dapat mencobanya sendiri atau dengan bimbingan seorang nutritionis. 

Berikut tipsnya :
Sesuai dengan judul postingan ini. Kurangi konsumsi Karbohidrat
Kurangi Karbohidrat

Mengapa? Karena karbohidrat merupakan penyumbang energi terbesar daripada zat gizi  lainnya. Karbohidrat yang paling sering kita konsumsi yaitu nasi (merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia). Dalam 100gr beras atau setara dengan 1 piring nasi mengandung 360 kalori. Jadi, jika kita mengkonsumsi nasi sebanyak 3x per hari, energi yang dapatkan hanya dari nasi yaitu sebesar 1080 kalori, sedangkan kebutuhan energi (kalori) masyarakat Indonesia berkisar antara 2200-2500 kalori per hari berdasarkan AKG Indonesia. 
Jumlah 1080 kalori belum ditambahkan dengan sayur, buah, lauk hewani serta lauk nabati dan camilan (snack) yang kita konsumsi. Bisa-bisa total kalori yang diasup oleh tubuh kita mencapai 3000 kalori dan bisa saja lebih dari itu. Sebuah jumlah yang mengerikan dan dapat dipastikan energi tersebut akan mengendap dan  tertimbun di bawah lapisan kulit kulit dan menjadi lemak. Lemak itulah yang menjadikan tubuh kita memiliki berat badan yang berlebih.
Sedikit Ilustrasi : Semoga dapat memberikan gambaran tentang tips ini

Jika kita biasa mengkonsumsi 1 piring  nasi setara dengan 100gr beras/ setara dengan 200 gr nasi dan setara dengan 2 centong nasi dengan energi sebesar 360 kalori, dalam 3 kali makan jumlahnya menjadi 1080 kalori. Sangat besar bukan untuk energi dari nasi saja. Bagaimana jika kita mengurangi porsinya saja?
Kita tetap mengkonsumsi nasi sebanyak 3 kali tetapi dengan porsi yang berbeda menjadi 1/2 porsi. Dengan artian 1/2 porsi sama dengan 50 gr beras = 100 gr nasi = 1 centong nasi dengan energi sebesar 180 kalori, dalam 3 kali makan jumlahnya menjadi 540 kalori. Selisih jumlah energi yang sangat besar hanya dengan mengurangi porsinya saja.
Lakukan selama 1 minggu, timbang berat badan, dan amati perubahannya.
Tips ini tergolong mudah, sehat, dan pastinya aman untuk segala usia.

Selamat mencoba.

0 Response to "Tips Diet Sehat dan Mudah, Hanya dengan Mengurangi Konsumsi Karbohidrat"

Post a Comment